Profil B2ST


B2ST / Beast adalah sebuah boyband dari korea selatan yang terbentuk pada tahun 2009. boyband ini terdiri dari 6 anggota, yaitu : Yoon Dujun (Leader), Yang Yoseob (Main Vocal), Lee Gikwang (Main Vocal, Dance Leader), Son Dong Woon (Vocal), Jang Hyun Seung (Vocal), yong jun hyung (Rapper). boyband ini sempat bekunjung ke Indonesia Maret lalu. nama fans dari boyband ini adalah B2UTY/B2STLY. Dan saya adalah B2STLY hehehe... :D




Pada Awal debutnya, B2ST disebut-sebut sebagai "Recycle Group" dan menerima banyak cacian. Itulah yang membuat B2ST berusaha untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas. Pada bulan Oktober, di KBS 'Music Bank', mereka debut dengan lagu Bad Girl dari mini album pertama, "BEAST is The B2ST". Mini album ini terjual hingga 40.000 kopi (hal yang jarang bagi grup pendatang baru yang biasanya hanya terjual 20.000 kopi). Meskipun begitu, pada awal debut, banyak orang sangsi dengan kualitas musik mereka.



Pada album keduanya, yang berjudul Shock of The New Era tahun 2010, B2ST sudah mulai mendapat respons. Langkah awal sukses B2ST pun dimulai dari album ini.

Lagu andalan mereka, Shock, memenangkan peringkat pertama untuk pertama kalinya di Mnet 'M! Countdown'. Mereka menerima sertifikat dan Golden Disk Award dari Singapura, Malaysia, dan Thailand di Seoul. B2ST juga menerima penghargaan Cool Star Award di 2010 Mnet 20's Choice Awards. Lalu, mereka dianugerahi penghargaan Best Newcomer bersama dengan T-ara dan After School di Seoul Music Awards ke-19 pada Februari 2010. Akhir Tahun 2010, B2ST mengadakan konser pertama mereka di Jamsil Indoor Stadium, Seoul yang berjudul "Welcome To The B2ST Airline" dan dihadiri 10.000 penggemar. Konser ini menjadi konser paling ingin didatangi.



Kemudian pada pertengahan 2011, B2ST mengeluarkan album resmi pertama mereka, "Fiction & Fact". Inilah yang membuat B2ST meraih masa keemasan. Melalui album ini, B2ST menerima penghargaan Song of The Year dan Artist of The Year pada tahun 2011. Tak hanya itu, B2ST juga dideskripsikan sebagai salah satu idola pop berbakat di Korea yang memiliki kemampuan vokal baik.

Usahanya yang sangat gigih membuat B2ST bisa memetik hasilnya seperti sekarang. Hal itu dibuktikan dengan angka fancafe (situs resmi penghitungan fans boy band dan girl band di Korea) yang diraih B2ST menembus 231.000 lebih dan menempati posisi ke-4 di Korea.


Artikel ini saya dapat dari : Kapanlagi.com

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.